FKH SORE HARI, 151116

Menunggu dipanggil.

Sekarang pukul 17:39 sore hari, saya sedang mengetik ini di depan kelas 102 yang tenang di kampus FKH yang damai ini, lamat-lamat suara adzan maghrib berkumandang dan berdengung dari segala arah.

Belum ada siapapun mendekati masjid An-Nahl tercinta ini, lampu pun belum dinyalakan.

Para praktikan farmako mulai berduyun-duyun turun dari lantai 3 yang sejuk dan katanya berpenghuni, memegang petunjuk praktikum bercover hijau dengan berbagai corat-coret dosis di dalamnya. Mereka berpencar ke segala arah, masuk ke lab lain karena dia juga seorang asisten, masuk ke sekre karena dia anak ukm yang aktif, masuk ke perpus untuk menggarap FGD yang terkesan dipaksakan, dan ada yang pergi keluar, entah ke kos, atau main atau bekerja atau kampanye karena ini musim pemilihan.

Masjid An-Nahl pun mulai mengumandangkan adzannya sendiri. Mahasiswa-mahasiswa yang berada di vega resto mulai terdiam mendengarkan atau menghormati hak mayoritas, kumpul apa mereka di vega? aku pun tidak mencari tahu bukan karena tidak peduli.

para pemain softball porsenigama mulai pulang dan mengambil motor yang di parkir di depan sekre yang katanya hanya untuk karyawan, “kami nggak pernah disupporterin” kata salah seorang pemain tadi siang sebelum berangkat dan menitipkan sesuatu ke aku untuk dibawa ke kelas. Sang kapten baru Andre mengajak makan sayangnya aku barusan makan sehingga kutolak dan dia pergi sambil mencari teman.

Dan khomat pun dikumandangkan. 17:48.

Yogyakarta, 15 November 2016

Alfian H. Feisal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: